Google Translate

Jumat, 11 Desember 2009

Sate Vegetarian


Bagi anda pencinta masakan sate, mungkin menu yang satu ini wajib anda coba..
karena memiliki rasa yang berbeda dibanding dengan sate yang lain...

Sate vegetarian yang terbuat dari gluten, rasanya nggak kalah dengan sate kambing, lebih enak, lebih sehat dan yang pasti bebas kolesterol. Cara membuat Gluten: Buat adonan 2 kg tepung terigu. Ketika membuat adonan, tuangkan air kedalam adonan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diulen. Adonan siap direndam ketika sudah tidak lengket dengan tangan. Rendam adonan sampai air menutupi adonan secara keseluruhan. Biarkan satu malam atau minimal 2 jam. Cuci adonan sehingga yang tertinggal hanyalah protein terigu (Gluten). Rebus Gluten dan kemudian dipotong-potong sesuai keperluan, misalnya untuk sate, rendang dan lain-lain. Gluten bisa mengganti peranan daging pada semua jenis masakan yang memakai daging.
Bumbu Sate : Kacang tanah, lombok besar dan kecil, Gula merah, kecap, daun salam, garam.
Cara membuat sate vegetarian:
• Gluten dipotong-potong sesuai selera. Kalau untuk sate setelah dipotong-potong kemudian ditusuk lalu dibakar. Sambil memanggang olesi sate dengan minyak.
• Kacang tanah digoreng lalu dihaluskan, bawang putih, cabai besar dan kecil dihaluskan, tumis bumbu, tambahkan sedikit air, masukkan daun salam dan kacang yang sudah dihaluskan. Aduk selama satu menit, tambahkan kecap dan gula merah lalu angkat.
• Kemudian ditumis beserta daun salam.
• Tambahkan kecap dan garam secukupnya, aduk sampai rata (referensi)

selamat mencoba

Tidak ada komentar:

My Friends