Borneo

Google Translate

Kamis, 04 Maret 2010

10 Wisata Pantai Yang Ada Di Indonesia

10 Wisata Pantai Yang Ada Di Indonesia

1. panatai melawai

Jika selama ini Anda mengenal kota Balikpapan sebagai oil city atau kota minyak, tampaknya anggapan tersebut perlu sedikit diubah. Ternyata Kota Balikpapan tidak hanya menyimpan kekayaan minyak di perut buminya, namun juga menyimpan beragam obyek wisata yang elok sehingga patut dijadikan sebagai referensi liburan Anda. Sebut saja Pantai Manggar Segarasari

2. Pantai Trikora

Berkunjung ke Bintan, Propinsi Kepulauan Riau terasa kurang lengkap sebelum melihat keindahan panorama alam Pantai Trikora. Pantai yang mempunyai panjang kurang lebih 25 km ini memiliki panorama alam yang indah, baik kawasan daratnya maupun kondisi dasar lautnya.


3. Pantai Senggigi

Jika Anda pernah membayangkan tubuh Anda terbaring di pinggir pantai, di atas pasir putih yang indah, ditaburi pemandangan alam yang serba eksotis, serta dihujani cahaya mentari yang menghangatkan tubuh, maka tak salah jika Anda menyempatkan diri berekreasi ke Pantai Senggigi di Pulau Lombok


4. Pantai Samila

Pantai Samila merupakan salah satu pantai di Mueang Songkhla, kota pesisir yang terletak di Thailand Selatan. Keindahan panorama alam dan kelembutan pasir putihnya membuat Pantai Samila cukup populer dan terkenal bahkan sejak zaman dahulu. Pantai Samila memiliki keunikan khas yang melegenda


5. Pantai Mutun

Membicarakan tentang wisata di Provinsi Lampung tentu yang pertama terlintas di ingatan adalah pusat pelatihan gajah Way Kambas. Tempat di mana gajah liar dididik untuk menjadi gajah yang patuh dan bisa melakukan berbagai macam pertunjukan, tidak hanya itu di sini juga terdapat sebuah panorama yang indah, sebuah pantai yang wajib dikunjungi.

6. Pantai Wisata Lombang-Lombang

Kabupaten Mamuju dikenal memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Sulawesi Barat yang membujur + 415 kilometer. Garis pantai yang berada di pesisir barat Pulau Sulawesi ini melewati salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Mamuju, yaitu Pantai Wisata Lombang-Lombang

7. Pantai Lombang, Sumenep Madura

Apabila Anda berkunjung ke Pulau Madura, sempatkanlah mampir ke Kabupaten Sumenep di ujung timur Pulau Madura. Di kabupaten yang pernah menjadi pusat pemerintahan Keraton Sumenep ini, Anda dapat menemukan sebuah pantai dengan gugusan pohon cemara udang yang menghiasi hampir seluruh tepiannya, Namanya Pantai Lombang.


8. Pantai Lahilote

Pantai Lahilote yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Pohe, terletak kurang lebih 6 kilometer dari pusat Kota Gorontalo. Di pantai dengan panorama yang indah ini, wisatawan akan menemukan batu berbentuk telapak kaki yang dalam bahasa setempat disebut Botu Liyodu Lei Lahilote (batu bekas tapak kaki si Lahilote).



9. Pantai Kuta, Lombok

Jika mendengar nama Pantai Kuta, ingatan Anda pasti akan tertuju pada Pantai Kuta yang terletak di Pulau Bali. Tetapi cobalah menyambangi Pulau Lombok, dan Anda akan menemukan Pantai Kuta yang jauh lebih cantik dan alami, dibanding Pantai Kuta di Pulau Bali.


10. Pantai Dreamland

Pantai yang mempesona di Bali tak hanya Kuta atau Sanur. Satu lagi yang mulai dilirik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Pantai Dreamland. Ya, dari namanya pantai ini memang menyajikan segala impian tentang keindahan pantai. Mulai dari hamparan pasirnya yang putih, hingga ombaknya yang tinggi.

jika anda ingin melihat wisata lainnya juga bisa kunjungi (www.wisatamelayu.com)

Tidak ada komentar:

My Friends