Google Translate

Senin, 01 Maret 2010

Pro dan Contra,apakah Masturbasi itu sehat?

Pro dan Contra,apakah  Masturbasi itu sehat?


secara khusus saya menulis artikel ini untuk memberikan info bagi anda yang sedikit bermasalah dengan Masturbasi, ada yang beranggapan bahwa Masturbasi itu boleh-boleh saja dan ada yang beranggapan bahwa maturbasi itu tidak sehat,.... 

berikut ini adalah artikel-artikel yang saya kutip dari beberapa sumber.

"Masturbasi itu sehat dan sebuah aktifitas yang normal, seperti melamun atau istirahat tidur siang. Masturbasi beberapa kali dalam satu hari adalah aman. Anda mungkin akan mendapatkan informasi dari buku, relasi, atau website bahwa masturbasi berbahaya, hal ini adalah sepenuhnya salah. ada pendapat masturbasi bisa mengganggu penglihatan kita, menimbulkan kelelahan yang hebat, atau penyakit gila, dan lain-lain, selama ini belum dapat dibuktikan. Pada kenyataannya, studi terakhir menyimpulkan bahwa ejakulasi secara teratur bukan hanya dapat menimbulkan kenikmatan tetapi juga dapat mencegah suatu kanker tertentu (mastrubasi.com)".

"apabila masturbasi dilakukan sesering mungkin (1 hari lebih dari 5 kali) maka disamping akan menyebabkan kelemahan tubuh dan jiwa juga akan menyebabkan kelemahan dalam berpikir sehingga konsentrasi dalam menentukan suatu keputusan akan terganggu (mdopost.com).

"Para ilmuwan barat dan juga psikolog modern mengatakan bahwa melakukan onani tidak merusak kesehatan jika dilakukan tidak secara berlebih-lebihan. Karena ia hanyalah mengeluarkan apa yang berlebihan pada tubuh jadi kehilangan benih tidaklah merugikan tubuh karena kelenjar,kelenjar benih segera mengisi kekosongan. Meskipun demikian hal ini tidaklah menjadi dalil di bolehkannya melakukan onani karena sebenarnya bahaya dan kerugiannya terletak pada segi yang lain.(Lihat :Bimbingan Seks Suami Istri Pandangan Islam dan Medis, hal 192 ,dr. Nina Surtiretna)".

"Walau tidak memberi dampak secara medis, masturbasi dapat memberi dampak pada keintiman dan kelanggengan pernikahan. Dari penelitian yang dilakukannya, Dr. Archibald mengatakan bahwa pria yang bermasturbasi akan terus melakukannya sekalipun telah menikah. Mereka bermasturbasi karena ketagihan. *(Lihat : Masturbasi: Masalah Klasik Pria, hal 61, dr. Handrawan Nadesul)"

" masturbasi tidak bekerja sebagai suatu kebajikan karena secara psikologis masturbasi ini malah menciptakan depresi emosional dan psikologis (kejiwaan). Pelakunya akan selalu dihantui perasaan bersalah dan berdosa(jilbab.or.id)."

semoga beberapa kutipan di atas dapat menjadi reprensi buat anda.. 



 

Tidak ada komentar:

My Friends