Google Translate

Kamis, 25 Februari 2010

Bagai mana sih hati wanita itu?? bagai mana sih hati pria itu??

Memahami seseorang itu bukanlah hal yang mudah, tetapi bukan juga hal yang sulit.. banyak dari pria yang beranggapan bahwa wanita itu mahluk yang sangat susah di mengerti.. sebenanya asalkan kita tahu bagai mana keinginan wanita itu.. tidak sulit lagi untuk menanganinya..


1. cewek itu lemah pada dasarnya.

Mau setomboy apapun dia, tetep aja dia seorang yang lemah. Jika kamu ketemu cewek tomboy dan jago berkelahi jangan anggap dia seorang yang kuat karena seperti yang tadi aku bilang, mereka lebih mengutamakan perasaan saat bertindak. Bukan seperti pria yang mengutamakan logika. Untuk satu masalah ini, jangan anggap dia lemah, tapi tetap ada di sampingnya buat ngedukung dia selalu dan hargai pula setiap tindakan yang dia lakukan. Coba juga buat nasehati dia secara baik-baik terhadap apa yang dilakukan sama dia jikalau dia salah. Berikan pendapat negative dan positive sehingga dia megerti. Karena cewek itu lebih suka di sentuh perasaannya.

2. cewe tuh (sangat) ingin di mengerti.

seperti cuplikan dialog diatas. seorang cewe ga pernah mau menjelaskan apa alasan dia marah. Sedangkan cowo berfikir "masalah sekecil itu buat apa dia marah? ga guna banget sih?" Pemahaman seperti itu membuat para wanita merasa tidak diperhatikan. Coba lah buntuk memperhatikan sekecil apapun yang dia lakukan. Misalnya dia potong rambut dan dia terlihat tidak begitu PD atas potongan rambutnya tersebut. Cobalah untuk memberi komentar yang jujur tetapi jangan terlalu menusuk perasaannya.

3. cewe tu ingin di nomor satukan.

misalnya kamu,telpon ke dia. jangan langsung membicarakan diri kamu, coba tanya dia hari ini ngapain aja, uda makan belum, perhatikan setiap kata yang dia ucap. Apakah dia sedang senang atau tidak, jika ia, tanyakan lebih dalam dan ikut tertawa pula saat ia senang. setelah itu baru ceritakan apa yang terjadi sama diri kamu.

4. cewek tuh munafik.

munafik disini seperti halnya dia menginginkan sesuatu, tetapi tidak ingin bilang dengan pasangan nya. kalau cowok mau mengerti keadaan ini, dia pasti tau bagaimana caranya untuk memperlakukan pasangan nya. Intinya adalah si cowok mengerti bagaimana keadaan pasangan nya. yah cewek itu memang sangat ingin di mengerti.

5. cewek ingin dimengerti seperti cewek.

Kadang cowok inilah yang susah. dalam pikiran si cowok kadang gini : "gue sayang ma u, ga perlu ngelakuin apapun kan, toh yang penting gue ga selingkuh." Padahal cewek tuh mau banget kalo dia di perlakukan seperti cewek kamu. bilang aja mau pergi kemana, kabari dia, tanyakan dia sudah makan atau belum, mau nitip barang atau tidak. setidaknya kata-kata seperti itu membuat para cewek senang bahwa ada yang memperhatikan dirinya. Dan dengan iklas jg dia akan menginjinkan kamu pergi dengan teman-teman mu atau keluarga kamu. Kadang cowok berfikir jika ia hanya akan di atur-atur oleh cewe jika dia bilang pergi dengan teman-temannya sehingga ruang lingkup yang dia punya di batasi. Padahal yang sebenarnya terjadi kurangnya komunikasi membuat si cewek kawatir akan keadaannya si cowok sehingga si cewe lebih menuntut dan tidak ingin memberitahukan keadaannya yang cukup kawatir akan cowoknya. Dan cowok suka tidak mau mengerti akan hal ini.

6. cewek butuh kenyamanan dan ketenangan

inilah yang di perlukan cewek. mereka bukan robot yang bekerja tanpa perasaan. Justru mereka adalah makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki sense yang luar biasa. oleh karena itu mereka sangat membutuhkan kenyamanan dan ketenangan jiwa. seperti halnya kata-kata atau tindakan yang kamu lakukan untuk membuat mereka percaya dan tidak gelisah akan hadirnya diri kamu. Namun sebagian besar para wanita lebih menghargai sebuah tindakan daripada kata-kata.  


Tidak hanya wanita saja nih yang ingin dipahami... pria pun pada dasarnya juga butuh di pahami


Pertama, pria sebenarnya juga suka dengan 
perhatian-perhatian kecil yang tidak terduga. 
Istilahnya pintar-pintarlah memberikan kejutan dan 
hal-hal lain yang sanggup membuat sang pria kaget. 
Kejutan-kejutan itu tidak perlu spektakuler ataupun 
heboh, namun cukup dengan pernyataan yang menunjukkan 
bahwa kita care dengan dia. 

Pria kadang kelihatan diam dan cuek? Itu wajar saja. 
Berdasarkan penelitian yang mungkin udah sering kita 
dengar, perbandingan jumlah kata yang harus 
dikeluarkan dari mulut seorang pria dengan wanita 
adalah 1:5. Jadi jangan heran kalau kebanyakan pria 
terkadang terlihat pendiam atau cool dengan sedikit bicara banyak kerja. 

Pria diam adalah sangat, sangat, dan sangat wajar.
Masalahnya banyak wanita yang tidak mengerti dan tidak 
mau tahu. Karena selalu menganggap pria sama dengan 
wanita, jadi sering wanita menganggap pria berubah 
menjadi sosok yang misterius dan aneh. Hasilnya, 
banyak wanita yang mulai menuduh bahwa para pria sudah 
tidak peduli kepada mereka karena pelit memberikan 
komen dalam menanggapi cerita-cerita para wanita. 
Jangan lantas cepat menghakimi juga kalau pria udah 
mulai kurang perhatian karena kelihatan malas 
memberikan tanggapan. Atau yang parah mungkin ada yang 
mulai curiga dan menuduh, jangan-jangan sang pria-ku 
udah mulai punya seseorang di luar sana sehingga tidak 
care lagi dengan apa yang sudah ada. Alhasil mulaikah 
kasak kusuk, bertindak bagai detektif, serta melakukan 
hal-hal yang sebenarnya tidak perlu. BUKAN BEGITU. 


Semuanya hanyalah karena begitulah apa adanya ...
Pria selalu menggunakan logika dalam melihat dan 
menghadapi sebuah persoalan. Berbeda dengan wanita 
yang menggunakan emosi dan perasaan, para pria sangat 
logis. Jadi jangan heran kalau pria juga lagi-lagi 
kelihatan kayak tidak peduli ketika ada masalah. 
Bukannya begitu, tapi memang begitulah pria selalu 
mencerna, mempelajari, menimbang-nimbang, sampai 
akhirnya menemukan sebuah pemecahan masalah yang 
menurutnya sangat mungkin dan logis. 


Pria kalau marah sukanya meledak-ledak? Hehehe ... 
jangan heran deh, karena itulah sifat alami seorang 
pria. Mungkin ada pengaruh pendapat bahwa pria harus 
selalu lebih galak, makanya sebagai tanda kegalakan 
dan supaya mendapat respek, pria sering memilih cara 
marah yang dibuat seheboh, semeriah, dan sekeras 
mungkin. Tujuannya hanyalah satu: menunjukkan bahwa 
aku ini seorang pemimpin, jadi dengarkanlah aku.

Kalau amarah tersebut dilawan dengan cara keras juga, 
itu sama artinya menyiram api dengan bensin. Harga 
diri yang tinggi dari seorang pria akan bergejolak 
kala dia merasa mendapat pertentangan. Emosi yang 
meluap akan semakin bergelora saat dia menangkap dan 
mendapati sinyal adanya perlawanan. Jadi ... 
berusahalah untuk berdiam diri sambil menunjukkan 
sikap mendengarkan. Bukan artinya kalah ... BUKAN. 


Hanya tunjukkanlah sikap bahwa dia dihargai dan
dianggap sebagai seorang leader. It's enough. Niscaya, 
dengan cepat amarah itu akan hilang ...

Pernah dapat pengalaman juga pria kalau marah 
bawaannya diammm saja? Hehehe .. repot yah. Sebenarnya 
itu hanyalah sebuah trik pria juga, supaya sang wanita 
mau mendekatkan diri seraya menguji sampai di mana 
wanita tersebut mau bersabar menghadapinya. Kalau 
menghadapi jenis pria ini, sangat mudah cara 
menaklukkannya. Dekatilah dia, sambil mengatakan sori, 
then bertindaklah sedikit kekonyolan yang biasanya 
sanggup memancing tawanya. Itu saja ... dijamin dengan 
cepat kemarahan sang pria akan lumer ...


semoga apa yang saya tulis di atas dapat memberikan inspirasi bagi kalian bagai mana sebenarnya wanita dan pria itu...

Tidak ada komentar:

My Friends