Google Translate

Rabu, 07 April 2010

PAK MOK DAN PAK CIK

hari ini terasa menjadi hari yang sangat melelahkan, bukan karena banyak kerja tapi karna cuaca mendung, sehingga mood nya jadi jelek tau gak kalau cuaca merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan mood kita, karena moodnya lagi jelek jadi malas mau ngapa-ngapain jadi saya mau nulis cerpen aja. ceritanya tentang



bukan kambing.. tapi ini dia...
selamat membaca
" PAK MOK DAN PAK CIK"

Suatu hari, tepatnya hari sabtu jam 5 sore lah kira-kira, pak mok ni pergilah bejalan same pak cik, pas didepan rumah wak haji jainab, terlihatlah anaknya sedang menyapu halaman, anak gadis orang ni bernama Aulia salsabila, orangnya sangat cantik, selain cantik fisik, juga cantik hati, bagus lah sikapnya, lemah lembut lagi dan yang menjadi point plusnya dia ni sarjana pula .
nah kembali kekisah, Setelah tepandang ke anak gadis orang ni, Pak Mok berkata lah kepada Pak Cik "Cik" sambil menepuk pundak pak Cik "Nape Mok" jawab Pak Cik sambil mengarahkan wajahnya ke Pak Mok, "Cobe gak kau lihat Aulia tu bah, canteknye budak tuh, rase mustahel dapat Ciuman dari die, jangankan ciuman pigang tangannye pun kali tak dapat" keluh Pak Mok ,
dengan sedikit menghembuskan napas pak mok menjawab "Hemm... Ni am kau t, macam nyanpun kau tak bise, Gampang mah" dengan menepuk-nepuk dada pak cik menjawabnya.
" Ehh yang bujor sikit bah dulor, kau mau cari penempah e ame wak aji nan, kau kan tau kalu wak aji jainab nyan orang paling diseganek di kampung kite nin", "wai, Maok lihat dak e, aku dapat ciuman dari Aulia tuh"jawab Pak cik, "maok lah" jawab pak mok dengan penasaran.
"Nah kalau kau mau lihat datang am besok kerumah aku jam 5.43 sore dah tu baru kite pegi same-same","aok lah jank".

Akhirnya pak mok dan pak cik pun pergi melewati rumah aulia.
Keesokan harin ya, "Cik... O Cik...." teriak pak mok sambil menggedor pintu rumah pak Cik " Sabar bah dolok, kunci pintu ape lok bah" jawab pak cik sekenanya.
setelah memeriksa apakah rumahnya sudah aman dan terkunci dengan rapak akhrinya sampai lah mereka ditempat sasaran.
"Mok, kau tunggu disini ye, dan lihat aksi aku" perintah pak cik. setelah pak cik memberi intruksi kepada pak mok, pak cik pun pergi kedekat mushola yang jaraknya tidak terlalu jauh dekat rumah wak haji jainab, kira -kira 25 meterlah dari rumah wak haji. Setiba disana Pak cik mencari sendal wak haji dan disembunyikannya dibalik pohon yang tidak jauh dari rumah wak haji, selang beberapa saat keluar lah pak haji ni dari dalam mushola, sambil mondar - mandir pak haji mencari sendalnya, tiba-tiba datang lah , Sipelaku dan tak lain dan tak bukan Pak Cik, "cari ape pak wak haji" tanya pak cik seolah-olah tak tau apa-apa, " cari sendal ku bah,cik kemane ye, seingat ku bah ku taruh disitu tapi pas mau pulang sholat t dak ade agik am" jawab pak haji yang masih sibuk mencari sendalnya.
"Oh sendal wak haji e.?" tanya pak cik, " law sendal wak haji bah di bawa aulia pulang tadi t" jelas pak cik, " eh gian e, nape die bawa sendal aku pulang t, bukan gak die dak ade sendal?" jawab pak haji " ye mane gak saye tahu, saye ambilkan lah ye pak" dengan senyum pak cik pergi meninggalkan pak haji.

Setiba di depan rumahnye pak haji , pak cik pun berteriak " Oo Aulia" dengan suara yang keras dia memanggil gadis tersebut dan dengan seketika pula gadis itu muncul " nepe bang, teriak kencang-kencang t, bukan gak aulia tuli, masih dengar mah saye nin bah" jawab aulia.
"gini abang ni kesini disuroh ame bapak kau, katenye t kau suruh cium aku" jelas pak cik,
"Eh, masak bapak suruh yang macam itu bah, mane lah tege bapak saye, macan itu same saye ni" bantah aulia, dengan seketika pak cik menjawab " Dak pecaye e, ku teriakkan bapak kau ye", " cube am, " jawab aulia, dengan menghimpun udara dari mulut pak cik pun berteriak " DAK MAOK DIBERIKANNYE AK WAK AJI E" teriak pak cik sekeras-kerasnye selang beberapa saat muncul suara jawaban "BERIKAN AULIA".
"nah dak pecaye e kau aulia, disuruh bapak kau cium aku", "iye lah bang" kemudian pun aulia mencium pak cik disebelah kiri pipinya, merasa enak dicium oleh aulia, pak cik nin masih mau minta lagi yang sebelah kanan," wai cuma sebelah ham e, sebelah agik lah" tanya pak cik kepada aulia," eh abang ni bah, mane gak bapak kayak gitu t"," dak percaye e, teriakkan gik nin"
dengan sekuat tenaga pak cik berteriak" WAK HAJI.. SEBELAH KIRI MAH YANG DIKASIKANNYE T" pikir pak haji ni anaknye cuma mengasikan sendalnya sebelah kiri jak, dengan lantang pun pak haji menjawab"BERIKAN KEDUA-DUANYE AM AULIA, USAH SEBELAH JAK" mendengar perintah dari sang ayah aulia pun segera mendaratkan ciumannya ke pipi sebelah kanan pak cik," nak kalu ini kan mantap, abang pulang lok ye aulia","iye bang" aulia menjawab sekenanya saja.

akhirnya pak cik pergi mengambil sendal wak haji yang disembunyikannya dibalik pohon tersebut,dan segera menghampiri wak haji " nih wak, sendaknya","makkaseh ye cik, mun setiap pemude macam ni bah, nyaman kampung kite am" puji wak haji.
didalam hati pak cik berkata " bah wak, mun setiap lelaki didese kite nih bah macam saye anconr masa depan kampung kite nin, dalam satu, dua minggu nin, dak usah ketemu wak haji lok, tetap mati dipelepahnye pakai kayu aku nin".
Akhirnya pak cik pun pergi meninggalkan pak haji dengan senyuman, di sudut lain, pak mok tertawa terpingkal-pingkal melihat aksi dari pak cik nin. Dan kisah pun habis..


nah ceritakan dah saya buat, tapi saya mau berikan nasehat kepada para pembaca, jangan lah mengikuti cara kayak yang dilakukan Pak cik, kerena cara di atas hanyalah karangan saya saja, cerita ini hanya dijadika hiburan bukannya panutan. terima kasih atas kunjungannya..^^

13 komentar:

Ronney mengatakan...

fungsi foto kambing ngapain tuh wakkaka

Freedom Borneo mengatakan...

wkwkkwkwk.......... buat gaya aja cok...
lucukan kambingnya seyum pula....
mirip mukanya pak Cik

Ronney mengatakan...

Lucu kayak c admin blog >.<

Freedom Borneo mengatakan...

admin dari mna??


kambing tu bro....
bukan admin....
wkkwkwkwk

Ronney mengatakan...

mirip lah ma admin haha

Freedom Borneo mengatakan...

wkwkkw.. itu bukan admin bu...

Ronney mengatakan...

admin tuh kau punya blog, wakakak jgn" gx tw nhe ap tuh admin :P

Freedom Borneo mengatakan...

bah ye...

aku nin tau mah, tapi berpikir positif jak, jgn smpai itu artinya...
eh dk tau' jelas2 dikau blng'y begitu....
wkwkkwkwkkw

Ronney mengatakan...

Waakakak berpikir positif boleh aja c, tp jgn terlalu berharap wakakkaka

RAHASIA KETAPANG mengatakan...

bener tuh...
wkwkwkkwkw

RAHASIA KETAPANG mengatakan...

wkwkwkkw.... ceritanya nasis abis...

Freedom Borneo mengatakan...

kalu berharap tu laen lagi ron ceritanya, sekrng yang penting positip....

Freedom Borneo mengatakan...

thx bro dh mau baca cerita yang kagak karuan ini...

My Friends