Google Translate

Senin, 05 April 2010

Ikan Bakar Pedas Hots

Ikan Bakar Pedas

ikan enaknya dimasak apa ya?
Bosan juga nih masak asam pedas mulu...
oh ya kalau di Bakar Pedas enak kali ya....
coba yuk..

Ikan-bakar-pedas2 ekor ikan gurame
2 sdm air asam
1 sdm margarin cair
3 sdm minyak goreng
3 cm kunyit, parut
2 sdm air jeruk nipis
4 siung bawang putih, haluskan
2 sdt ketumbar, tumbuk kasar
1 sdt garam




Haluskan:
200 gr cabai merah
3 siung bawang putih
7 bh bawang merah
2 bh tomat, potong-potong
1 sdt gula pasir
1/2 sdt terasi

Bersihkan ikan, buang sisik, insang, dan isi perut, belah punggungnya tapi jangan sampai putus, cuci bersih, tiriskan.
Campur kunyit parut, air jeruk nipis, bawang putih, ketumbar, dan garam, lumuri ke seluruh permukaan ikan, diamkan 1/2 jam hingga bumbu meresap.
Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum lalu tambahkan air asam, masak sampai matang.
Panggang ikan di atas bara api sambil dibolak-balik dan diolesi margarin cair dan setengah bagian tumisan bumbu. Sajikan ikan bakar dengan sambal tumis. Untuk 4 orang.

7 komentar:

Ronney mengatakan...

Kayaknya enak nhe, sayang gw vegetarian wakkakak

Freedom Borneo mengatakan...

hahahha............

tar deh cari in resep, ikan tapi vegetarian ....^_^

Ronney mengatakan...

mana ad ikan tp vegetarian wakakaka

Freedom Borneo mengatakan...

ya, ikan bah gk ada vege, tapi dari tepung yang rasanya mirip ikan ....
pasti ada...
hehehhe

Ronney mengatakan...

ikan vege tuh dr bakwan, kalo ikan asin dr tahu kering, beda lah ma ikan asli wakakak

Freedom Borneo mengatakan...

gian e??
tapi rasanya tetap samakan bro..

Ronney mengatakan...

beda sih, lebih enak vege gak ad tulang haha

My Friends