Google Translate

Jumat, 07 Mei 2010

ARTI KAKAK DALAM ISTILAH LAIN (ISTILAH GAIB)

ARTI KAKAK DALAM ISTILAH LAIN (ISTILAH GAIB)



Mungkian ada bertanya-tanya emang ada istilah lain dari kata kakak ??
Mungkin pertanya itu yang pertama terpintas dalam pikiran anda setelah membaca judul post saya kali ini. Biasanya makna dari kakak ini adalah saudara kita yang lebih tua, tetapi jangan salah . Istilah kakak yang saya maksud adalah tembuni bayi ( dalam istilah bahasa ketapang), biasanya masyarakat ketapang yang bagian pedalaman memiliki mitos bahwa kita lahir ini tidak sendirian, sebelum kita mencapai kebumi, kakak kita ini ( tembuni bayi) sudah terlebih dahulu mencapainya , yang dimana kakak kita ini adalah roh lain yang hidup berdampingan dengan kita hanya saja kita tidak bisa melihatnya dengan mata telanjang, atau mata orang awam.



Ada yang bepikiran bahwa, jika kita pusing kepala tanpa ada sebab medis yang jelas atau kesambatan dalam istilah bahasa ketapang itu merupakan teguran dari kakak , kalu kita melakukan kesalahan. Menurut nara sumber saya, kakak ini biasanya selalu menjaga kita, dan mereka mempercayai kakak ini, meyerupai bentuk kita, bisa dibilang kembaran kita, tetapi pendapat ini masih bersifat opini bukan fakta.

Jika anda sewaktu-waktu pernah mengalami sesuatu hal yang di luar nalar kita, mungkin itu salah satu perbuatan dari kakak kita, sebab dia sering mencandai kita tanpa kita sadari.

Jadi bukan untuk membuat anada percaya kalau kakak itu ada, anda boleh percaya atau tidak, itu semua kembali kepada diri anda masing-masing saya hanya memberikan sedikit info bahwa di masyarakat ketapang ini banyak terdapat mitos-mitos yang mungkin sulit untuk dinalarkan oleh akal manusia.

ada pantun nih dari freedom borneo

Pak cik jalal, anaklah raje.
Anak raje, nape laen mukenye.
Tanah kayong, tanahlah raje.
Jadi masih banyak,sifat mitosnye.

4 komentar:

RAHASIA KETAPANG mengatakan...

sukses.....
dr: rahasiaketapang.blogspot.com

Freedom Borneo mengatakan...

thx cok...........

slm ye buat kakak kite..

hehehhe....

ToM kuU mengatakan...

hm begitu yah... saya sering berkomunikasi dengan diri saya yang lain,,,, apa ini yang namanya "kakak"... biasanya di alam bawah sadar.. saat sebelum masuk ke alam bawah sadar... terkadang say sering mendengar suara saya sendiri ngajak ngobrol ^^ (serem yah jadinya.... but its okay ^^)

denger2 di suatu tempat ada cara nyembuhin penyakit dengan menggunakan benda ini... katanya benda ini bisa jadi alternatif lain buat pengobatan... dimana kalau seseorang sudah terkena penyakit yang fatal... dan mereka bisa disembuhkan oleh benda ini... believe it or not? ^^

Freedom Borneo mengatakan...

yeps............

bisa dinilng begitu..........

tapi kakak muncul, bukan hanya pada saat alam bawah sadar, tapi dengan alam nyatapun, sewaktu-waktu bisa muncul....

nah, kalu masalah penyembuhan saya kurang tahu, tapi setahu saya.... setiap daerah tu pasti memiliki penyembuhan yg berbeda2... ada yg pakai benda, ada juga yg pakai bacaan...
hehhehe.......... Thx ya Mas Tom Kuu dah mau mampir,....

My Friends