Google Translate

Sabtu, 08 Mei 2010

Merasakan Hidup Sendiri Dan Berubah Menjadi Mandiri

Merasakan Hidup Sendiri Dan Berubah Menjadi Mandiri


Ternyata hidup sendiri itu tidak enak, jujur ni, saya baru merasa di saat di tinggal ama mama pergi ke luar kota, haa.. nasip ya nasip, yang biasanya apa-apa mama, sekarang gak bisa ( Manja banget sih ini anak :p)



Ibarat lagu tu seperti lagunya alm.Megi Z, yang lirinya, makan , makan sendiri, cuci baju sendiri, masak pun sendiri.. begitulah pokok lagunya… hehehehe habis gak hapal. Nah jujur, selama ini saya apa-apa masih di urus sama mama, maklum anak bungsu jadi manja dikitlah..



Tapi karena mama gak ada saat ini, mau tidak mau saya belajar jadi anak yang mandiri, saya memulai dari hal-hal yang kecil, seperti, nyuci, masak, ngurus rumah, pekerjaan ibu rumah tangga terpaksa saya yang kerjakan, karena hanya tinggal saya dirumah.. Hiks..Hiks..

Berminggu-minggu penderitaan itu saya lalui, tetapi… Eng.. ing… eng…. Besok mama sudah pulang, senangnya hati ku turun panas demam ku, insana oh insana… eh kok malah iklan………. Cape deh :P



Perasaan senang yang pertama saya rasakan, ketika mendengar bahwa mama besok pulang, jadi saya mengingat-mengingat sedikit semasa ditinggalkan mama pada hari pertama, dimana saya masih memasak nasi yang kagak mateng, ada yang benyek, ada yang keras, bahkan ada yang sampai gak bisa dimakan, kalu sekarang sih dah propesional (suit..suit…), dan pernah satu hari saat itu uang saya yang baru dikasi papa habis, jadi butuh dana segar buat tugas kuliah, nah ortu lagi gak ada ditempat, terpaksa deh kerja banting tulang dari pagi hingga sore untuk mencari uang sedikit.. dan setelah menerima uangnya ternyata berbeda, yang biasanya hanya menadah tangan kepada orang tua, sekarang mencari sendiri, lebih terasa puas uang yang dihasilkan sendiri, dan lebih bisa menghargai uang, ternyata gak enak loh cari uang……..



Ternyata untuk menjadi mandiri itu tidak lah mudah, yang saya ambil dari pengalaman saya , bahwa mandiri itu bukan hanya bertubuh dewasa, atau berpikiran dewasa, tetapi adalah sebuat tanggung jawab yang kita berikan terhadap diri kita maupun orang lain. Selama ini saya berpikir bahwa orang yang sudah mandiri itu pasti pernah mengalami masa-masa sulit sebelum ia menjadi mandiri.



Mungkin bacot-bacot saya ini tidak ada artinya, tapi yang saya harapkan bahwa, jika ada anak yang seperti saya (masih Manja) coba lah merubahnya sedikit demi sedikit karena tidak selamanya kita bisa bergantung kepada orang tua.

4 komentar:

Ronney mengatakan...

Yah setidaknya cuma pergi sementara bro..

Aby Umy mengatakan...

emank bener sob , beda banget uang hasil sendiri ana yg dikasi ortu

pasti bangga bisa dapt dari hasil kerja keras sendiri

keep posting sob
sukses terus,,

Freedom Borneo mengatakan...

Ronney: he em.......
walaupun perginya cuma sebentar tapi ngefek juga.......

hehehhe..........

Freedom Borneo mengatakan...

Aby: bener banget.......
aku salut ama ank2 yg udah bisa cari uang sendiri tanpa minta ama ortu.........

Lanjutkan..........

My Friends