Google Translate

Minggu, 09 Mei 2010

KEPUTUSAN UNTUK MENGGAPAI CINTA SEJATI

KEPUTUSAN UNTUK MENGGAPAI CINTA SEJATI

Sebuah cinta bukanlah sebuah permainan merupakan sebuah kesakralan yang telah di dapat dari ilahi. Tulisan ini merupakan Sebuah pemikiran yang di dapat dari sahabat saya berdasarkan pengalamannya.......

thx special to Dedi saputra



Cinta adalah garis tipis antara napsu dan ketulusan. Hanya karena kekaguman semu terhadap penampilan fisik dan cover luar,banyak orang telah tertipu dalam memutuskan sebuah pilihan cintanya.

Padahal sebuah keputusan adalah momentum vital yang tak boleh kita remehkan. Karena keputusan cinta yang salah akhirnya jangan aneh kalau perjalanan cinta anda isinya Cuma pertengkaran, saling mencurigai, acuh tak acuh dengan kekasihnya sendiri, kebosanan, mulai melirik ke yang lain, tidak puas dengan semua yang ada pada kekasih anda terutama ketika sudah melihat kekurangan demi kekurangan yang ada pada kekasih anda yang akhirnya berujung pada penyesalan panjang atau hancurnya sebuah perjalanan cinta. Itulah cinta yang tertipu oleh kekaguman fisik semata.

Terlalu cepat dalam menjatuhkan hati adalah suatu kebodohan, memaksakan moment bukanlah pilihan terbaik, yang terbaik adalah bagaimana menunggu moment yang tepat. untuk memutuskan suatu keputusan cinta kita harus mengkondisikan ke 3 hal sebagai berikut dengan baik.
1.perasaan
2.logika
3.hati




PERASAAN adalah hal yang paling mejebak dalam hal cinta. terlalu banyak mempercayakan keputusan cinta pada perasaan hanya akan membuat kita menjadi orang yang lemah. Berapa banyak kasus patah hati, putus asa, hilang semangat hidup, dendam hingga bunuh diri di sebabkan cinta yang tak kesampaian. Semua itu bisa terjadi karna existensi perasaan terlalu mendominasi dalam diri kita. Inilah mengapa banyak orang mengatakan cinta itu buta, yang benar adalah cinta itu buta karna kita telah membutakan hati nurani kita dengan perasaan yang terlanjur kita penjarakan di atas hawa nafsu yang tak mengenal batas.
LOGIKA adalah sisi lain yang menemani langkah fitrah perasaan, ibarat kita sedang naik sebuah kendaraan, logika adalah remnya. Dengan adanya logika kita bisa jadi berpikir panjang tentang efek dan kemungkinan yang baik atau pun yang buruk dalam hidup kita. Dari logika lahir pertimbangan, analisa, perencanaan, hingga kehati-hatian.

HATI, hati itu seperti besi jika ia tidak di rawat ia akan berkarat lalu keropos dan mudah hancur lalu patah dan mati tak berguna. hati yang mati adalah hati yang tak bisa lagi menerima nasehat kebaikan. perasaan lahir karena sentuhan hati begitu juga logika yang berprasangka baik lahir dari hati yang jauh dari penyakit. Pastikankanlah sebelum kita membuka persaan kita, sebelum kita menjatuhkan hati kita, Pastikan bahwa hati kita dalam posisi yang bersih dan netral. Tidak berpihak pada pengharapan untuk memiliki, tidak juga skeptis dan merasa tidak layak untuk mamiliki.
Perasaan dan logika ibarat dua sisi timbangan, maka hati adalah tiang penyeimbangnya. Jika ia sedikit bergeser ke kanan, maka sisi kiri akan tersa lebih berat begitu juga sebalik nya.


Kamu mungkin tahu apa yang kamu inginkan, tapi tuhan lebih tahu apa yang kamu butuhkan. kamu mungkin tahu darah mu mengalir karna jatung yang menggerakkan, tapi kamu belum tentu tahu siapa yang mendetakkan jantung mu, dialah tuhan penguasa alam semesta. Jangan biarkan nafsu kita memimpin kita untuk memilih sebuah moment pemberian cinta. Cinta sejati akan kamu dapatkan jika kamu berusaha untuk menggapainya. Dia menunggumu dia di ciptakan untuk mu, Jangan berputus asa jika kamu mengalami kegagalan demi kegagalan dalam pencarian cinta sejati, mungkin belum saatnya engkau di pertemukan dengannya, kamu akan di pertemukan dengannya pada moment yang sangat indah seindah yang tak pernah kau bayangkan, seseorang yang akan menemani sejarah pejalanan hidup mu.
Cinta sejati seperti matahari dan rembulan ia saling mengisi dan saling membutuhkan, ia melihat kekurangan kekasihnya bukan sebagai kekurangan tapi sebagai kesempatan untuk saling mengisi dan membuktikan bahwa dia tidak pantas untuk di tinggalkan. Cinta sejati terdiri atas 3 elemen yang saling menunjang. Ketulusan, pengorbanan, keiklasan



Kejelian kita dalam menentukan keputusan adalah sikap yang bijak namun apabila kita memenangkan hawa nafsu kita di sana hanya akan ada kenikmatan sesaat yang kemudian akan berubah menjadi penyesalan demi penyesalan yang berkepajangan yang tiada habisnya. Bersabarlah jangan menangkan hawa nafsu mu. Libatkan tuhan dalam mengambil keputusan cintamu, cinta sejati akan kamu dapatkan jika perjuangan mu dalam menggapainya di restui oleh tuhan, perjuangan mu begitu suci jauh dari kekotoran dosa-dosa. Jika kamu mendapatkannya niscaya waktu akan memperlihatkan kepada mu apa itu kecantikan yang tak pernah keriput dan menua bahkan tak pernah mati dan kau tak akan bisa dan tak akan pernah melupakannya. Kenapa kau bisa sebijak itu?karena kisah cintamu di penuhi keberkahan dan keiklasan kehidupan ilahi.


(Dedi saputra)


JAZAKALLAH:
Terimakasih untuk kekasihku yang telah memberikan inspirasi, semoga perjalanan cinta kita tak akan pernah berakhir dan kita akan bertemu kembali di hadapan ilahi. Terimakasih ya allah kau telah menuntun ku dalam menjatuhkan hati kepada orang yang pantas menerima cintaku.

11 komentar:

Aby Umy mengatakan...

patkai say : "cinta oh cinta,,,
penderitaanya tiada akhir"

wkwkwkwk

Freedom Borneo mengatakan...

wkwkkwk..........

saya baru tau terntaya Aby termasuk patkai lovers........

hehehhe..........

just kiding sOb.........

Yudi mengatakan...

cinta adalah harus memiliki
kasih sayang adalah saling memberi
cinta adalah kejujuran
mencintai bukan harus menghianati...

bujur dak e lor.......

Freedom Borneo mengatakan...

nah tuam die... jgn di ubah gik im lor..........

San-san mengatakan...

cinta itu murni.........

apakah ada cinta yg murni buat ku ya..^^
ckckkckck.........

Freedom Borneo mengatakan...

ade mah bah... buat san-san an...
tenang jak...

lw dk ade... dh ham... tar sye carikan mah...

kwokokoko

Ketawa Bersama Oby mengatakan...

gue suka gaya loe

wkakakkakakak
dengan arti yang baik :)

salam persahabatan
dari blogger abnormal

Freedom Borneo mengatakan...

dah pasti sOb......

wkwkkwk...........

diterima salamnya...

aldy mengatakan...

Biarkanlah dia berlalu, masih ada sejuta yang menunggu cintamu sahabat.
Patah tumbuh hilang berganti, esa hilang dua berbilang.

aldy mengatakan...

[OOT]Hmmm...rada bingung juga dengan system komentar other page begini.
Saran sob, sebaiknya commentnya dibuat dibawah postingan saja. Banyak kok template yang sudah mengaplikasikanya.

Cinta ?
Cari lagi deh, yang lalu biarkan menjadi kenangan.

Freedom Borneo mengatakan...

mas aldy: thx nih dam sempakan waktunya wat mampir....


and thx juga wat sarannya...
saya tampung dulu ya sarannya....
salam hangat dari freedom borneo.

My Friends