Google Translate

Senin, 31 Mei 2010

TANDA-TANDA CINTA DAN BUKTI NYA

Tadi malam ada teman saya sms, dia bilang kalu dia ada nulis artikel tentang cinta..
nah, setelah dilihat-lihat tulisannya cukup menarik juga...
dan akhirnya saya postkan pada hari ini..

by;dedi saputra

TANDA-TANDA CINTA DAN BUKTI NYA

Sebelum membahas lebih lanjut,terlebih dahulu kita perlu menjabarkan aneka ragam karakter jiwa manusia dan kesenangannya masing-masing. Untuk itu,saya katakan jiwa manusia itu ada tiga jenis:

1. jiwa yang mempunyai karakter luhur lagi tinggi; kesenangan menjurus pada hal-hal yang bersifat pengetahuan,meraih ke utamaan,kesempurnaan yang dapat di gapai oleh manusia dan jauh dari hal-hal yang bersifat rendah. Jiwa ini mendambakan hal-hal yang dapat mendekatkannya pada golongan tertinggi. Itulah yang menjadi kekuatannya,konsumsi dan obat penawarnya, sedangkan keberpalingannya pada hal tersebut akan menjadi penyebab yang menimbulkan penyakit baginya.(malaikat menjadi teman untuk golongan ini)

2. jiwa yang mempunyai karakter buas lagi temperamental: kesenangannya menjurus pada sikap memaksa,melampaui batas,sewenag-wenang di muka bumi,sombong. Itulah yang menjadi kesenangannya dan dambaannya.

3. jiwa yang berkarakter hewani lagi penuh birahi:kecenderungannya cenderung pada makanan,minuman dan sex. Juga cenderung pada sikap diktator dan membuat kerusakan di muka bumi.(setan menjadi teman yang akrab untuk golongan yang ke dua dan ketiga)

Berikut akan saya sebutkan tanda-tanda cinta tersebut;

1. menatapkan pandangan matanya ke arah sesuatu yang di sukainya

Tanpa mau beralih ke arah yang lain,kecuali hanya tertuju padanya (kekasihnya) . Sesungguhnya mata itu adalah jendela hati, yang dengan melaluinya dapat daiketahui rahasia yang tersembunyi dalam relung-relungnya. Bahasa mata lebih jelas dalam mengungkap daripada bahasa lisan,karena reaksinya bersifat spontan tanpa ada alternatif lain dari pelakunya.

Seperti saiir saya; jika kalian menghalangi pandangan mataku dari kekasihku,maka aku tidak sudi memandang kalian.

2. Menundukkkan Pandangan bila dipandang sang kekasih

Mengarahkannya ketanah karena segan, malu dan begitu hormat kepadanya.

3. Banyak menyebut nama kekasihnya

Barang siapa mencintai sesuatu,maka akan banyak menyebut dan mengingatnya. Orang yang jatuh cinta merasa bangga menyabut-nyebut nama kekasihnya dalam kondisi yang menakutkan dan berhadapan dengan musuh. Sebagaimana yang di katakan oleh seorang penyair:

Ku sebut namamu manakala tank-tank musuh mengancam keselamatan kami,sedangkan ribuan peluru mereka yang melesat telah mengenai sebagian dari kami.

Di antara sebutan yang menunjukkan bahwa pelakunya benar-benar sedang jatuh cinta ialah manakala dia terbangun dari tidurnya, maka mula-mula hal yang teringat dalam hatinya adalah nama kekasihnya,lalu dia menyebutnya. Nama kekasihnya merupakan kata-kata terakhir yang di sebut saat menjelang tidur.

Hanya namamulah yang ku sebut dalam kalimat terakhirku sebelum tidurku,

Dan hanya namamulah yang mula-mula ku sebut saat ku terbangun dari tidurku,

4.Menuruti perintah sang kekasih

Bahkan kehendak orang yang jatuh cinta dan kekasih yang di citainya menyatu.

Orang yang jatuh cinta itu ada 3 macam;

a. Orang yang mempunyai keinginan tertentu dari kekasih yang di cintainya

b. Orang mencintai diri kekasihnya secara apa adanya

c. Orang yang mempunyai keinginan yang sama dengan apa yang diinginkan oleh kekasihnya, yang “C” inilah tingkatan cinta yang paling tinggi.

5.tidak sabar bila menyalahi kekasihnya

Bersabar untuk menetapi keputusan-keputusannya

Sabar itu merupakan sikap yang terpuji dalam segala hal namun sabar untuk tidak memenuhi keinginan sang kekasih tidaklah terpuji kesudahannya.

6.senang mendengarkan pembicaraan kekasihnya

Mencurahkan segala perhatiannya sepenuh hati untuk mendengarkan pembicaraan kekasihnya.

7.menyukai kota dan tempat tinggal sangkekasih

Inilah rahasia yang dapat mengungkapkan mengapa hati manusia mencintai ka’bah. Maka terlebih lagi dengan tuhan yang tiada sesuatu pun yang semisal dengannya,maka sudah barang tentu kacintaan kepadaNYA harus melebihi kecintaan kepada segala sesuatu.

8.Bersegera untuk sampai kepada sang kekasih

Menyukai perjalanan menuju kepadanya (kekasihnya) ,mengambil jalan pintas untuk sampai kepadanya,bersungguh-sungguh mendekatkan diri kepada nya,dan menempuh semua hambatan yang merintanginya.

Seperti syaiir berikut ini;

sekiranya kau katakan “injaklah api”

ku ketahui bawa itu memuaskanmu

atau mendekatkanku bersua denganmu

tentulah akan kulangkahkan kakiku untuk menginjaknya

tanpa ku perdulikan apakah itu petunjuk darimu kepadaku ataukah hanya kesesatanmu semata.

9.menyukai semua kesayangan sang kekasih

Dia merindukan lembah tempat kekasihnya

Seandainya tiada kecintaannya kepadamu

Tentulah dia tidak menyukai lembah manapun

Yang beraneka ragam bunga-bunganya

10.memilih jalan pintas saat berkunjung kepada sang kekasih

Seakan-akan perjalanan menuju kepadanya dipersingkat,namun bila pergi darinya dia memilih jalan yang jauh untuk memperlambatnya meskipun jarak yang sesungguhnya adalah dekat.

Demi allah,tidak sekali-kali aku datang mengunjungimu

Melainkan kurasakan bumi ini bagaikan dipersingkat jalannya untukku

Dan tidak sekali-kali aku bertekad untuk pergi dari rumahmu melainkan seperti langkah seorang tahanan yang di giring ke tempat eksekusi

Dan jika aku datang kepadamu,langkahku lebih cepat dari pada pesawat sukhoi yang menukik kebawah dari ketinggian

11.lenyap semua kegundahan bila bertemu sang kekasih

Atau sang kekasih berkunjung kepadanya,lenyap semua kegundahan dan kesedihannya.namun apabila berpisah dengan sang kekasih kegundahan dan kesedihan kembali mencekam.hidup yang di jalaninya saat itu atau di kemudian hari akan terasa hambar dan penuh dengan penderitaan y ang menyengsarakan.

12.Gemetar bila berhadapan dengan sang kekasih

Terlebih lagi bila melihat secara mendadak atau kekasih nya muncul secara tiba-tiba dihadapannya.karena sesungguhnya watak manusia itu selalu hormat dan patuh kepada orang yang di cintainya.pada garis besarnya hal ini merupakan keadaan yang berkaitan dengan selera dan perasaan yang tersimpan dalam hati.oleh karena itulah penyebabnya tidak di ketahui secara pasti.

13.cemburu demi sang kekasih dan cemburu kepadanya

Pengertiannya ialah; membenci apa yang tidak di sukai oleh kekasihnya,dan marah jika kekasihnya disakiti,di langgar kesuciaannya dan di sia-siakan hak nya. Seperti inilah kecemburuaan yang sebenarnya dari orang yang jatuh cinta.

14.rela berkorban untuk keridhaan sang kekasih

Tentunya pengorbanan yang di ridhoi oleh allah.bukan yang membabi buta

15.menyukai apapun yang di sukai oleh kekasihnya

16.suka menyendiri dan merindukan keadaan yang sepi

Karena sesungguhnya jika dia berhasil memikat hati kekasihnya,dia suka menyendiri dengannya dan sangat membenci bila ada orang lain yang masuk diantara keduanya.

17.bersikap setia,patuh,dan rendah diri kepada kekasih

Betapapun perkasanya seseorang yang tidak pernah mau merendah terhadap sesuatupun,pasti akan merendah diri kepada orang yang di cintainya. Dia menganggap bukan sebagai kelemahan atau kekurangan,bahkan banyak dari kalangan mereka yang menganggap sikap merendahnya kepada sang kekasih sebagai suatu kahormatan. Seperti yang di katakan penyaiir berikut;

Dia merasa senang dengan sikap merendah dan patuh karena cinta

Seandainya tidak ada cinta

Tentulah orang yang berakal tidak senang dengan sikap merendah

18.sering menghela napas

Dalam tarikan yang panjang dan juga sering naik turun dengan cepatnya. Penyebabnya ada dua macam;

a.karena di rundung oleh kesedihan dan kekecewaan

b.karena senang dan gembira

19.menghindari semua hal yang dapat menjauhkan diri dari kekasihnya

20.tejadi kesesuaian dengan kekasih

Terlebih lagi jika cintanya tercipta karena adanya keserupaan di antara kedua belah pihak,bukan karena tendensius.banyak orang yang jatuh cinta menderita sakit karena kekasihnya jatuh sakit dan sembuh dengan sendirinya karena sang kekasih mengalami kesembuhan meskipun kedua belah pihak tidak saling menyadarinya.apabila orang yang di cintainya mengucapkan suatu kalimat,maka orang yang mencintainyapun mengucapkan kalimat yang sama secara kebetulan.

SAMPAI DI SINILAH

Hanya cukup sampai di sinilah pembahasan tentang tanda-tanda cinta yang menunjukkan adanya cinta hanya kepada allah sematalah di mohonkan taufik NYa. Tanpa bisa di sembunyikan orang yang jatuh cinta akan terlihat bahwa dia memang mengalaminya, dari sikapnya gerak geriknya dan ucapannya semuanya akan tercermin adanya dalam dirinya, bahkan seandainya hatinya di belah, terlukislah pahatan cinta padanya.

Tulisan saya yang “Cuma begitu doank ini” memberikan gambaran kepada anda bahwa memberikan cinta yang keliru akan menjerumuskan anda kepada penderitaan dan kesengsaraan yang abadi.Oleh sebab itu tulisan ini sangat menarik dan perlu di baca sebagai pedoman bercinta yang benar.Sampai jumpa untuk kawan-kawan semua di tulisan saya selanjut nyaaaa...... . ... ... ...


Tidak ada komentar:

My Friends